Translate

Kamis, Maret 23, 2017

Air Panas Soa Itu Istimewa

Hari ini tidak terasa sudah memasuki hari ke empat cuti, semua tanpa rencana tiba-tiba rencana dadakan dari ibu bos hehehe. Setelah selesai menonton film "The Vatican Tape" jam 11 akhirnya berangkat ke Taman Wisata Mengeruda, Pemandian Air Panas di Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada.
Rute kali ini sedikit berbeda dan perdana saya lewati, khususnya dari Boawae menuju Soa, dan ternyata Surprise jarak tempuhnya sangat dekat hanya kurang lebih satu setengah jam dari Kota Mbay kita sudah sampai di Taman Wisata Mengeruda. Jalanan yang baru selesai dihotmix membuat waktu tempuh terasa semakin cepat.
Sampai tempat parkir tidak nampak ada perubahan dari tempat ini, beberapa keramik yang rusak di pintu masuk dan air yang tergenang mempelihatkan tempat ini kurang terawat. 25 ribu rupiah biaya masuk empat orang dewasa dan parkir Si Putih.
Memasuki halam Taman Wisata ini, sedikit pemandangan berbeda terlihat, dan banyak taman yang sudah dirapikan termasuk tempat santai yang sudah dibangun lebih baik lagi. namun masih perlu diperhatikan untuk perawatan dan kebersihan serta kenyamanan ruang ganti. selebihnnya masih baik. 
Nah ini ada sedikit oleh oleh, oleh olehnya foto foto, hehhehe

Sampai di pemandian, siap-siap nyebur.


Nona nona penguasa Bajawa ikut gabung

Di foto ini ada yang baru jembatannya sudah ada pagar namun masih sangat sederhana

Salah satu tiang kolam mata air panas masih belum diperbaiki

Air yang jernih dengan nuansa hijau memanjakan mata

Kolam renang di yang bersih namun tidak banyak yang menggunakan
Penguasa Bajawa lagi beraksi, ayo dedong !!!

Bersih

Siap menghangatkan punggung kita


Selamat makan semua

Saatnya kita pulang
#jalanjalan #soa #bajawa #airpanas #boawae #mbay #liburan