Translate

Senin, Desember 28, 2009

Kustomisasi Panel Photoshop


Ada kabar baik datang bagi para pecinta Adobe Photoshop. Pasalnya, Adobe kini telah menyediakan sebuah aplikasi, yang dapat mengkustomisasi panel, saat kita bekerja dengan Photoshop. Namanya Adobe Configurator.


Berdasarkan keterangan resmi Adobe Labs hari Senin (28/12/2009), Configurator adalah aplikasi berbasis Open Source yang memungkinkan pengguna secara mudah membuat kustomisasi panel kerja di Photoshop. Sayang, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada Adobe Photoshop CS4.

Dijelaskan juga bahwa Configurator membuat pengguna secara mudah melakukan drag n drop tools, menu items, scripts, action dan objek lain menuju panel desain, untuk kemudian langsung diekspor dalam Photoshop sendiri.

Yang menarik di sini, Configurator juga mendukung format Adobe Flash di dalamnya. Alhasil pengguna juga dapat melakukan drag & drop pada file audio, video, image, bahkan SWF dalam sebuah panel yang ada pada Photoshop.

Configurator adalah aplikasi yang sangat cocok bagi para Photoshoper yang senang mengkustomisasi tampilan aplikasi Photoshop, tanpa belajar Flash/Flex/ActionScript terlebih dulu. Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi para penulis, trainer, dan bidang-bidang lain yang membutuhkan kinerja Photoshop.

Berminat? download file full tryout 30 hari