Translate

Jumat, Juli 02, 2010

2012, Windows 8 Muncul?


Beredar kabar, Windows 8 bakal hadir pada tahun 2012 mendatang. Adapun versi beta Windows 8 akan dimulai di awal 2011. Benarkah?
Kabar tersebut didapat dari softpedia. Suksesor Windows 7 tersebut memang direncanakan hadir setelah tiga tahun kehadiran Windows 7 di pasaran. Microsoft mengungkap bahwa mereka takkan mengulangi jeda waktu lama yang terjadi antara evolusi Windows XP ke Vista.


Sejalan dengan itu, Windows 8 dilaporkan hadir pada pertengahan 2012, atau dua tahun lagi. Sebelumnya, Mary-Jo Foley dari ZDNET pernah mengungkapkan bahwa Microsoft telah rampung meramu Milestone 1, yang bakal menjadi cikal bakal Windows 8. Versi betanya kemungkinan bakal hadir mulai 2011.

Sayangnya kabar-kabar diatas hanya merupakan perkiraan saja, dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Microsoft.


Sebagai informasi, dokumen Windows 8 sebelumnya pernah bocor ke publik. Salah satu yang terungkap dalam dokumen itu, Windows 8 akan difokuskan pada tiga bentuk perangkat: laptop, PC 'all in one' dan slate alias tablet.

Turut disebut-sebut pula dalam dokumen itu adalah keberadaan toko aplikasi Windows Store. Ini merupakan sebuah toko aplikasi ala App Store-nya Apple ataupun Android Market-nya Google namun untuk aplikasi yang berjalan di Windows 8.

Baca Juga :