Translate

Selasa, Januari 28, 2014

VIVA Media dan K-Vision Siap Manjakan Penggila Bola

JAKARTA - Kabar gembira bagi penggila bola di seluruh Indonesia. Pasalnya, ANTV & tvOne akan menyiarkan secara langsung 64 pertandingan Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brazil pada 13 Juni - 13 Juli 2014 mendatang.

Selain dua stasiun TV terrestrial tersebut, VivaSky juga resmi menggandeng K-Vision sebagai pemegang hak siar untuk kategori televisi berbayar.

Untuk televisi berbayar, nantinya akan ditayangkan oleh kanal SportOne 1, 2, dan 3. SportOne 1 akan hadir dalam format SD(dan juga HD) seperti halnya ANTV dan TVOne, hanya saja mereka akan menayangkan sejak 60 menit sebelum kick-off. Untuk SportOne 2 akan hadir dengan tampilan fly-over(sudut pengambilan gambar dari helikopter), sedangkan SportOne 3 akan hadir dengan format 3D, dimana penonton akan merasakan atmosfer layaknya menonton secara langsung di stadion(dengan bantuan kacamata 3D yang direkomendasikan).

Selain menayangkan 64 pertandingan secara langsung, ANTV & TVOne juga akan menyiarkan secara langsung prosesi opening & closing ceremony. ANTV & TVOne juga akan menyiarkan secara langsung prosesi final drawing yang akan berlangsung pada Sabtu tengah malam(7/12) pada pukul 00.00 WIB. Acara ini akan diawali pada hari Jumat(6/12) dengan menggelar konser yang menampilkan beberapa musisi ternama di Indonesia.

Perlu diketahui, hak siar Piala Dunia 2014 yang dimiliki oleh VIVA Media hanya berlaku untuk kawasan Indonesia. Untuk mencegah terjadinya luberan siaran ke negara tetangga, ANTV & tvOne akan melakukan pengacakan(scramble) untuk siaran satelit mereka, sehingga hal ini akan berdampak pada pengguna parabola yang nantinya tidak dapat menyaksikan tayangan Piala Dunia 2014 melalui ANTV & tvOne.

Namun jangan khawatir, pihak VIVA juga akan membuka kesempatan bagi penyedia TV Kabel yang tersebar di setiap kabupaten/kota untuk saling bekerjasama menyiarkan event bergengsi 4 tahunan ini.

Selain hak siar, VIVA Media juga memegang hak public viewing atau nobar untuk venue seperti cafe, restoran, dan tempat umum lainnya dengan omzet skala besar.

Baca Juga :

UPDATE FREKWENSI TV INDONESIA (PALAPA D & TELKOM 1)