Translate

Rabu, Juli 21, 2010

Paul Meramal di iPhone


Siapa tak kenal Paul gurita? Hewan bertentakel ini mendadak tenar berkat ramalan jitunya di sejumlah pertandingan selama Piala Dunia 2010 berlangsung.


Apakah Anda juga termasuk orang yang penasaran ingin bertanya pada Paul? Tak perlu jauh-jauh mengunjungi akuarium yang menjadi rumah Paul di Jerman. Gurita beken ini telah hadir dalam bentuk aplikasi iOS di iPhone. Kali ini, Paul bisa meramalkan semua pertanyaan, tak hanya prediksi soal sepakbola.

Aplikasi bernama 'Ask the Octopus' yang dikembangkan oleh uTouchLabs ini tersedia di App Store dan bisa dijalankan di iPhone, iPod Touch dan iPad.

Dikutip dari Mashable, Kamis (15/7/2010), sangat mudah bertanya kepada Paul di iPhone. Saat aplikasi mulai dijalankan, akan terlihat gambar animasi gurita dan pengguna diminta memasukkan dua hal untuk dibandingkan. Misalnya memasukkan pilihan antara sup atau salad, plastik atau kertas, Jacob atau Edward.

Setelah itu, sama seperti Paul, gurita tersebut akan menyelam ke dasar laut untuk kemudian memilih kotak berisi pilihan hasil prediksinya. Harus diingat, belum tentu hasil prediksinya benar, karena gurita ini memang bukan hewan mistik yang mendatangkan wangsit. Jadi disarankan Anda untuk tidak serius mempercayainya, atau salah-salah Anda akan sakit hati dan stres sendiri.

detikINET