Translate

Rabu, Juni 09, 2010

Wajah Kita Jadi Karakter Game di PES 2011

Dalam game sepakbola Pro Evolution Soccer (PES) 2011, para gamer memiliki kebebasan untuk membuat karakter ciptaannya sendiri. Kabarnya, wajah pemain pun bisa digunakan untuk dijadikan karakter dalam game tersebut.

PES 2011 memang menawarkan sejumlah penyegaran dari sederet game terdahulunya. Beberapa fitur baru pun dibenamkan dalam game ini. Salah satunya kebebasan untuk membuat karakter sendiri.

"Gamer bisa mengubah ikon dan juga wajah dalam PES 2011," ujar Shingo Takatsuka, head of PES Production Konami. "Namun untuk melakukan hal tersebut, pemain harus masuk ke dalam mode 'Become a Legend'. Pada mode tersebut pemain bebas mengubah penampilan karakternya," tambah Takatsuka, kutip dari IGN, Senin (7/6/2010).

Lalu apakah pemain dapat menggunakan wajah mereka untuk dijadikan karakter? Menurut sejumlah kabar yang beredar, hal tersebut bisa saja terjadi. Namun sayang, Konami belum bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Meski demikian, sudah dapat dipastikan bahwa dalam PES 2011 pemain diberikan kebebasan untuk mengimpor file digital dari perangkat lain, semisal USB flash disk. Dengan begitu, ada kemungkinan, karakter pemain bisa diedit menyerupai wajah dari gamer itu sendiri lewat foto digital.

"Kami juga membuat PES 2011 agar dapat mengimpor file dari perangkat lain, untuk dijadikan screensaver, wallpaper, atau yang lainnya," pungkas Takatsuka.

PES 2011 merupakan game simulasi sepak bola yang tengah ditunggu kehadirannya. Game yang bakal dirilis untuk Nintendo Wii, PS3, PS2, PSP, Xbox 360, dan PC ini pun dijadwalkan siap kick-off pada November 2010.
detik.com